Pindang Patin dan Mpe Mpe Lampung

Lampung kaya akan berbagai macam kuliner yang lezat-lezat, namu rata- rata makanan tersebut sudah dimodifikasi menyesuaikan selera penikmatnya. Hal tersebut perlu dilakukan karena penduduk lampung terdiri dari berbagai macam suku seperti Jawa, Palembang, Padang, bali dan tentu saja Lampung Itu sendiri.
 
Dari sekian banyak kuliner yang tersedia, Ada dua makanan faporit yaitu Pindang patin dan Mpek-mpek. Kalau pindang yang enak itu ada di rumah makan new LG, deket stadion pahoman. Harganya pun terjangkau hanya Rp 20.000 per porsi belum pakai Nasi. Kalau mpe-mpe paporit adalah mpe mpe satu dua tiga (123). Harganya Rp 5000 per satu mpe mpe kecil, kalau kapal selam Rp 20.000
 
Ngomong ngomong kapal selam, orang Jerman, Korea Selatan itu kalah ma orang Palembang dan Lampung. Orang Jerman setahun paling bisa bikin 2/3 atau 10 kapal selam, lah orang palembang ma Lampung, sehari bisa bikin kapal selam sampai 100 an, dahsyat ga tuh.
 
Kalau mau nyicipin tuh makanan, tinggal datang aja ke Lampung, gampang dah ke Lampung mah kalau dari Jakarta, naik pesawat bisa, bus bisa, bawa mobil sendiri juga bisa. Masalah ongkos mah ga perlu khawatir, relatif murah meriah dibandingkan ke papua.
 
Apalagi kalau peneliti, dosen, perekyasa, bisa sambil ikutan acara seminar nasional riset dan industri ke 2 yang diadakan oleh Baristand Industri Bandar Lampung. Tinggal submit abstraknya, terus lapor ma PPK nya buat nyairin anggaran perjadin Seminar, cair, berangkat deh.
Sekalian seminar, sekalian makan pindang dan mpe-mpe. Kurang nikmat apa coba. Perut kenyang, angka kredit ditangan. Nah Kalau orang kantor minta oleh-oleh, mpe-mpe nya bisa dibungkus juga ko, pake kemasan vakum jadinya lebih awet.
 
Kalau mau nanya tentang pindang dan mpe mpe bisa ma Karim Abdullah di no WA 085624772170, kalau info tentang seminar bisa di http://www.laboratoriumbaristandlampung.com. Bisa juga ngikutin fans page nya seminar di Seminar Riset dan Industri 2
 
Salam dari mpe mpe dan pindang patin

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s