Grand Design Kehidupan

Fragme-Fragmen Kehidupan..
 
Beberapa orang diberi kemampuan lebih dalam menjalani kehidupan ini, mereka mampu melihat potongan-potongan kejadian yang ada kemudian merangkainya menjadi sebuah gambaran besar sebelum membuat keputusan-keputusan dalam hidupnya.
 
Laksana pemain catur yang sudah memikirkan 3,4,5 bahkan sepuluh langkah ke depan dan juga telah mengantisipasi langkah-langkah yang akan dilakukan oleh lawan.
 
Namun lebih banyak lagi dari Manusia yang tidak mampu untuk merangkai kejadian-kejadian yang anda menjadi sebuah gambaran utuh, yang ada adalah mereka merespon segala sesuatu secara spontan. Hal ini biasanya akan menyebabkan terjadinya penyeselan dikemudian hari.
 
Di subuh yang syahdu ini, marilah kita belajar untuk melihat segala sesuatu itu secara utuh, jangan sampai tanpa kita sadar, kita selalu menjadi bidak dalam permainan orang lain.
 
Bilapun kita menjadi bidak, kita harus mampu membaca arah permainan yang terjadi, grand design apa yang sedang berjalan. Hingga suatu saat, kita bisa meloncar dari sekedar bidak menjadi orang yang menentukan permainan..
 
Selamat pagi semuanya
Selamat berpuasa
 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s