Kelahiran Nabi Musa

Ceramah sebelum taraweh kemarin malam yang saya ikuti cukup berkesan, Berkaitan dengan keyakinan kita bahwa Allah SWT telah merencanakan segala sesuatu itu secara luar biasa bagi para hambanya..
 
Ceritanya tentang kelahiran nabi musa di zaman Fir’aun.. Sebenarnya saya sudah membaca dan mendengarkan kisah tersebut berkali-kali dari semenjak kecil, namun dalam ceramah tadi malam, ada prespektif baru yang saya dapatkan.
 
Saat ibu nabi musa Galaw karena melahirkan anak laki-laki, beliau mencari solusi bagaimana cara untuk menyelamatkan anaknya tersebut agar tidak dibunuh oleh Fir’aun. Dalam kegalawannya tersebut, Lalu Allah SWT malah memerintahkan Ibu nabi Musa untuk Membuat kotak, lalu memasukkan bayi nya tersebut ke dalam kontak dan menghanyutkannya ke sungai Nil.
 
Sebuah solusi yang tidak masuk akal, kalau saat itu ada ratusan profesor lalu mendengar solusi tersebut, tentu saja mereka akan menolak ide gila tersebut. Bukannya akan menyelamatkan sang bayi, yang ada malah bisa saja bayi tersebut mati tenggelam di sungai nil.
 
Disinilah ujian keimanan bagi Ibu Nabi Musa, Keyakinan yang kuat bahwa Allah SWT lah sang pembuat rencana terbaik akhirnya membuat Ibu Nabi Musa melaksanakan perintahnya tersebut.
 
Akhirnya bayi tersebut masuk ke dalam kotak, dialirkan ke sungai Nil, kemudian masuk ke Lingkungan Istana, diambil lah Bayi itu oleh Istri FIr’aun.
 
Disinilah juga kuasa Allah SWT dalam membolak-balikkan hati manusia, seorang Fir’aun yang bengis, merasa dirinya tuhan, membunuh hampir semua bayi laki-laki yang lahir dimasanya, namun Allah SWT lah sebaik-baik pembuat rencana, dibalikkan sedikit hatinya fir’aun, sehingga bukannya dibunuh bayi tersebut, yang ada malah dipelihara di dalam Istana.
 
Keajaiban tidak berhenti sampai disitu, seorang bayi tentu membutuhkan untuk meminum Susu, dan pada akhirnya yang menyusi Nabi Musa tetaplah sang Ibu.
 
LIhatlah, saat di awal, Allah SWT memberikan solusi yang tidak masuk akal, hanya orang-orang beriman dan bertaqwa lah yang akan melaksanakannya. Namun Saat kita menjalaninya dengan baik, maka kebahagiaan diakhir telah menunggu. Seindah kisah nabi Musa yang akhirnya tetap disusui oleh Ibundanya tercinta.
 
Hikmah yang bisa kita petik adalah Kadang ketika menghadapi musibah, kita selalu mengutuki keadaan, menyalahkan orang-orang dan hal-hal negatif lainnya. Padahal dibalik musibah tersebut, ALLAH SWT sedang menyiapkan skenario lain yang jauuuuuuuuuuuh Lebih Indah, tinggal apakah kita dapat bersabar dalam menjalaninya atau tidak…
 
Selamat pagi Semuanya..
 
Mari salurkan Zakat, Infaq dan Shadaqah Anda
Hubungi
Karim Abdullah
085624772170
 

One thought on “Kelahiran Nabi Musa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s