Si Ucep dan Pisang Goreng Ajaib

si Ucep terkenal sebagai orang yang sederhana, tapi saking sederhananya, kadang dia disebut dengan julukan si pelit sama kawan-kawannya..
 
Suatu ketika, saat jam makan siang, dia pergi ke warteg untuk mengganjal perutnya yang sudah teriak-teriak minta diisi. Kebetulan sekali hari itu dia habis bekerja dengan keras, sehingga rasa laparnya sudah sangat luar biasa.
 
Setelah duduk di kursi, dia mulai memesan makanan yang dia inginkan: “Nasi satu, pake oreg tempe, sayur lodeh ma pake ayam ya teh” begitu kata si Ucep kepada Neng Ai yang sudah siap dengan piring ditangannya.
 
Dengan lahapnya, si Ucep segera saja menyantap segala yang ada di piring tersebut. Anehnya, setelah nasinya mau habis, dia masih tetap merasa lapar. Dipanggilnya lagi Neng Ai..
 
“Teh.. nambah nasi setengah, sama goreng tempe satu”
 
Setelah piring terisi dengan pesanannya, segera dia memulai makan ronde ke duanya hingga semua isi piring habis di makan.
 
Setelah ronde ke duapun, perut dia ternyata masih lapar. Lalu diambilnya pisang, dikupas, dan dimakan. Tak terasa sudah 3 buah pisang dia makan. Namun perutnya masih juga merasa lapar.
 
“Oh, mungkin karena belum minum” gumam Usep. Segera saja dia habiskan teh satu gelas yang tersedia dihadapannya.
 
Sesudah minum, dia malah tambah bingung, “ko belum kenyang ya saya”
 
Tanpa sengaja, dia melihat satu potong pisang goreng di nampan sebelah etalase makanan. Segera saja dia sambar itu pisang goreng. Disantapnya pisang itu oleh mulutnya yang buas, lalu dikunyah dan ditelah hingga masuk ke dalam perutnya. Belum habis itu pisang goreng, tanpa disangka perut dia langsung merasa kenyang..
 
Lalu dalam hati si Usep berkata..
 
“wah tahu gitu, tadi saya cukup makan pisang goreng aja biar kenyang..” Makan nasi dua porsi ga kenyang, makan pisang 3 buah ga kenyang, eh ini giliran makan pisang goreng setengah potong malah langsung kenyang”
 
“aneh juga ya nih pisang goreng, meskipun kecil gini, bisa bikin saya kenyang..” tapi nasi dua porsi belum bikin kenyang..
 
Demikian kisah si Usep malam ini…
 
Sesungguhnya kisah si usep hanya fikitf belaka, walaupun saya rasa banyak orang yang pernah mengalami kejadian di atas meski dengan sedikit perbedaan dibagian detailnya.
 
Dan Sesungguhnya, banyak hikmah yang bisa kita ambil dari kisah si Usep di atas, namun hikmah itu hanya bisa diambil oleh orang-orang yang merenungkannya..
 
Cerita di atas sudah pernah saya tuliskan namun dengan versi yang sedikit berbeda…
 
 
 
 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s