Catatan Awal Tahun 2016

Tidak terasa tahun 2016 sudah berlalu hampir 4 hari, namun rasanya belum afdol bila belum membuat catatan yang berisi kan evaluasi tahun kemarin dan harapan-harapan untuk tahun ini.

  1. Kondisi ekonomi Indonesia pada tahun 2015 sedang dalam posisi galaw, satu sisi katanya krisis tapi yang berangkat umroh tetep banyak, jalanan tetep macet, bioskop tetep penuh, dan orang yg traveling ke luar negeri tetep membludak.
  2. Pak Presiden ku tercinta masih dalam masa OJT, kadang masih galau dalam membuat keputusan. Kemarin keluar keputusan A, besoknya di ralat. Dan itu bukan satu atau dua kali, tapi banyak. Semoga di 2016 bapak presiden ku tercinta bisa lebih tegas dan konsisten, ya minimal menepati janji-janjinya saat pemilu. Satu lagi harapan untuk pak Presiden “sudah cukup bagi-bagi jatah kursi buat para relawan”. Saya tahu, dalam UUD kita disebutkan bahwa orang-orang terlantar ditanggung oleh pemerintah, tapi kan yang terlantar bukan relawan doang pak. Masih banyak kelompok lain yang harus bapak pikirkan.
  3. Kondisi dunia persosial media di 2015 sudah tidak sehat lagi, terutama banyaknya berita-berita hoax, fitnah, serta puja puji yang menjijikan. Hentikan semua kegilaan itu, bolehlah anda memuji, tapi ya jangan kaya gitu juga atuh… Semoga tahun 2016 sosial media diisi dengan hal-hal yang berimbang.
  4. Kondisi perpolitikan dunia semakin memanas, masing-masing negara sudah mulai menunjukkan jati dirinya serta mulai mencari kawan untuk berkoalisi. Konfilik suriah menjadi titik temu semua pertempuran itu. Kian hari konflik pun semakin meruncing, setidaknya ada dua blok besar yang saling beradu yaitu Blok Arab saudi vs blok Iran. Sudah dua medan pertempuran yang mereka jalani yaitu Suriah dan Yaman. Bila tidak disudahi, bukan tidak mungkin akan terjadi konflik yang semakin besar. Untuk masalah ini, solusi satu-satunya yang bisa saya sarankan adalah seperti yang orang-orang HTI katakan “khilafah lah solusinya” Allahu Akbar.
  5. Bagaimana dengan masalah pribadi? Tahun 2015 menurut saya adalah tahun yang cukup mengesankan dalam kehidupan pribadi saya, karena pada tahun itu salah satu cita-cita hidup saya bisa terkabul yaitu mendapatkan gelar Master, Bahkan sekaligus dua gelar. Udah gitu dikasih bonus lagi yaitu lahirnya anak ku yang kedua. Untuk tahun 2016 sendiri, banyak sih harapan-harapan yang ingin dicapai, salah satu yang prioritas adalah tinggal satu rumah bersama anak dan istri. Pagi-pagi nganter anak dan istri, siangnya jemput anak, sorenya jemput istri lagi. Kayanya asyik kan tuh.
  6. Tahun 2015 adalah tahun yang seru bagi dunia perartisan, walaupun saya jarang nonton TV tapi gosip-gosip terhangat tentang para artis selalu saya dapatkan. Setelah terbongkarnya data base om Robby, maka tahun ini sepertinya riak-riak berita seputar dunia om Robby akan semakin seru. Selain itu, tahun 2015 juga masih dipenuhi dengan liputan jalan-jalannya tante Syahrini. Sungguh cita-cita kebanyakan wanita untuk menjadi seperti tante syahrini, pakaian bagus, mobil bagus, Banyak Piknik, Single dan always Happy. Sepertinya tahun 2016 tane Syahrini masih akan memenuhi pemberitaan dunia pergosipan. I Love U full lah tante syahrinia.
  7. Bab tentang artis harus sampai dua nomor gini, selanjutnya adalah tentang keluarga om Dani yang tetap heboh. Semoga tahun 2016 mereka semua bisa berdamai sehingga dapat membentuk keluarga sakinnah mawaddah warahmah. Oh ya satu lagi, Dedek Aurel jangan kebanyakan curhat ttg keluarga di Medsos ya, kurang baik. Mending curhat langsung sama Papah Anang atau telepon langsung ke Mami Yanti. Ga baik masalah keluarga diumbar-umbar di Medsos.
  8. Udah sekian saja dulu catatan awal tahun dari saya. Semoga berkenan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s