Kamar perjuangan

Kamar itu tidak terlalu besar, hanya berukuran 2×3 meter. Disatu sisi kaca besar menutupi ruang tersebut dan disisi lainnya terbalut dengan triplek. Lantai keramik kuning usang ditutupi karpet plastik yang juga berwarna kuning. Barang yang ada di kamar itu pun sangat sederhana, lemari buku yang penuh dengan buku dan alat tulis, meja kecil yang di atasnya diletakkan sebuah komputer, meja belajar yang juga banyak buku menumpuk di atasnya, lemari baju yang sudah sesak dengan segala macam isinya dan tentu saja sebuah kasur tanpa ranjang yang diselimuti sprai terbentang di atas lantai sebagai pertanda bahwa itu adalah sebuah kamar tidur untuk beristirahat.
Suatu saat kamar kecil itu terisi sesak oleh manusia-manusia dengan wajah yang penuh tanda tanya. Beragam mantra komat kamit keluar dari masing-masing mulut mereka. Sang pemilik kamar dengan sabar meladeni semua pertanyaan yang keluar dari para tamu yang berkunjung malam hari.
Kamar tersebut akan kembali sepi manakala jarum pendek hampir menunjuk angka 12, satu persatu makhluk tersebut bergegas pergi menembus dinginnya udara malam. Satu hal yang pasti adalah kepala mereka terlah terisi oleh sesuatu hal baru yang didapat di ruang kecil tersebut.
Waktu berputar dengan cepat, kamar itu pun sekarang telah ditinggalkan oleh pemiliknya. Tak pernah ada lagi pertemuan-pertemuan, canda tawa dan diskusi panas di ruang tersebut karena para anggotanya telah menyebar ke penjuru bumi..
Dari ruang kecil di sudut rumah itu, terlahirlah manusia-manusia baru yang memiliki jutaan mimpi yang ingin diraih, satu persatu merekapun terbang meninggalkan ruang tersebut menuju tempat-tempat baru yang jaraknya begitu jauh dari tempat tersebut..
Bergen, Kanazawa, Groningen, Adelaide, China, Nias, Jakarta, Kuala lumpur, Cirebon dan Bandung…
Time Flies

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s