Masjid MIIAS

Jadi ceritanya,

Hari ini setelah shalat isya, saya mengikuti acara ramah tamah sekaligus diskusi dengan ustad Salim dan Bunda Neno. Acara ini juga sebagai penutup kunjungan beliau di Adelaide karena besok mereka harus melanjutkan perjalanan ke Kota Brisbane.

Untuk apa yang didiskusikan malam ini, rasanya saya tidak bisa terlalu banyak berkomentar karena cukup berat. Saya takut salah menyampaikannya. Pertanyaan dari jamaah sih sederhana, “Kenapa sekarang ko antar umat gampang banget konflik” jawabannya panjang bo.. Jadi kita tutup saja pembahasan ttg diskusi tersebut. Lebih baik saya akan bercerita tentang bagian lain dari acara ini.

Nah kegiatan lainnya adalah penggalangan dana untuk pembangunan masjid di Adelaide sekaligus sebagai sekertariat MIIAS (Masyarakat Islam Indonesia Australias Selatan). Diharapkan dengan memiliki masjid sendiri maka diharapkan syiar keagamaan bisa dilakukan lebih mudah. Dan tentu saja sebagai sebuah organisasi akan lebih nyaman bila memiliki kantor sendiri.

Acara penggalangan dana dilakukan melalui lelang buku karya ustad salim dan bunda Neno, Ada 7 buku yang dilelang pada malam ini. Oh ya, sebelumnya pada hari minggu kemarin sudah ada 5 buku yang dilelang.

Penawar tertinggi sebesar 310 AUD untuk buku nya bunda Neno. Dan Alhamdulillah total dana yang terkumpul dalam dua hari penggalangan dana kurang lebih sekitar 2.800 AUD

Cukuplah sebagai pemanasan untuk merealisasikan sebuah proyek besar yang membutuhkan nafas panjang. Sedikit ngobrol dengan ketua MIIAS, dibutuhkan anggaran sekitar 800.000 AUD untuk merealisasikan cita-cita tersebut.

Sebuah rencana besar tentu saja harus dimulai dari langkah kecil. Insya Allah suatu saat, mungkin tahun depan, 2 tahun lagi, 5 tahun lagi atau kapan pun itu, I,allah MIIAS bisa merealisasikan salah satu cita-cita besarnya tersebut.

Selamat malam semua…

Anda suka status seperti ini? Kalau ya, nanti kita sambung lagi.
Love you!

gaya Mario Teguh, kibas poni

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s