Kembali ke Lampung

Tidak terasa sudah akhir Mei sudah akan datang, artinya adalah saya harus segera mengumpulkan thesis yang telah dibuat selama 6 bulan terakhir ini. Ada berbagai macam rasa bercampur di dalam dada, satu sisi bahagia namun disisi lain juga saya sedih.

Bahagia karena setelah submit thesis, dilanjutkan dengan sidang seminggu kemudian lalu setelah itu saya akan pulang ke Indonesia untuk bertemu dengan keluarga saya tercinta.

Sedih karena saya harus meninggalkan sebuah kota yang layak untuk ditinggali, jalan nya yang lebar, transportasi nya yang baik, udara yang segar, tempat wisata yang murah meriah, harga daging yang terjangkau dan tentu saja orang-orang nya yang ramah.

Namun bila dijumlahkan, sedih dah bahagia akan saling menghilangkan, yang mana artinya saat saya kembali ke Indonesia maka kehidupan saya akan dimulai kembali dari nol. Dengan tantangan baru, harapan baru dan tentu saja cita-cita baru.

Bila tidak ada keajaiban yang datang (misalkan tiba-tiba saya dipanggil untuk berdinas di Gatot Subroto, atau tiba-tiba dipanggil sama pak Presiden untuk jadi penasehat nya dia), maka setelah lebaran ini saya akan kembali berdinas di Kota Lampung.

Tentu saja dengan ilmu baru yang saya dapatkan, saya harus mampu berkontribusi lebih besar bagi orang-orang disekitar saya, terutama orang yang berada di Lingkungan Kerja (baik internal maupun eksternal). Saya harus bisa lebih maksimal mempertanggungjawabkan gaji yang saya dapatkan, karena gaji tersebut berasal dari tetes keringat seluruh rakyat Indonesia (Sedaaap)..

Oleh karena itu, sebelum saya kembali ke Kantor, ada beberapa cita-cita yang ada dipikiran saya berkaitan dengan kontribusi saya terhadap masyarakat. Salah satu nya adalah membuat sebuah inkubator bisnis dan teknologi di Lampung untuk mendukung pengembangan IKM yang ada.

Targetnya sih sederhana, IKM yang dibina di Inkubator tersebut mampu melakukan ekspor produknya ke Luar Negeri dan dilakukan secara kontinyu minimal 1 tahun..

Jadi, bagi teman saya warga Lampung yang memiliki ide sama dengan saya, tunggu kehadiran saya setelah lebaran tahun ini ya. Mari kita kembangkan IKM di Lampung agar bisa go international….

Selamat siang semuanya

Tinggalkan Balasan

