Adil dimulai dari dalam Pikiran

Ada sebagian orang yang hobi mengkritisi media-media “murah meriah” yang menyebarkan berita Hoax…

Apakah orang yang termasuk pada paragraf di atas juga hobi mengkritisi media “mahal” yang isi beritanya juga mengada-ngada?

Ternyata yang terjadi adalah seperti rumus yang pernah saya buat…

Sebenarnya, bukan lah masalah isi beritanya itu hoax atau engga nya, namun namanya manusia itu memiliki pilihan/selera nya masingi-masing..

Dia akan mendukung orang yang sependapat dengan dia
dan
Dia akan menolak sesuatu yang tidak sependapat dengan dia..

Mungkin termasuk saya juga…..

Bedanya saya adalah…

Kalau ada berita-berita yang ga jelas sumber beritanya namun sesuai selera saya, saya cuman senyum-senyum saja, tanpa perlu men-share atau men like nya lebih lanjut, atau mengkomentarinya.. sambil dalam hati berkata, ah paling bentar lagi nih berita ada bantahannya….

Kalau ada berita yang sumber nya valid namun mendukung saya, ya saya share sambil ditambahi komentar-komentar sesuai dengan selera saya..

Kalau ada berita yang sumbernya valid namun ga mendukung saya, ya ga saya share, cuman mengiyakan dalam hati…

apalagi kalau ada sumber berita ga jelas, isinya ga jelas.. , ga bakal saya share, paling saya maki-maki dalam hati… xixixixixixixixi……

Karena ternyata, Adil yang dimulai dari diri sendiri itu adalah sesuatu yang sulit….
Xixixixixxi……………………

Sebagai penutup,
Apakah manusia itu akan berpindah selera?
Tentu akan, itulah yang disebut dengan “Hidayah”
Ngomongin Hidayah, nanti lagi deh Bahas nya…. Bisa panjang ceritanya

Selamat pagi semua

Tinggalkan Balasan

