Caravan Park

AdSaya adalah salah satu anak yang besar pada era seri detektif lima sekawan.. Seri kisah detektif anak-anak yang berlatar belakang negara Inggris. Saya sangat suka sekali membaca kisah-kisah mereka, karena setting tempat dan waktu nya membuat imajinasi saya melayang terbang membayangkan tempat-tempat yang diceritakan pada novel tersebut.
Suasa Padang rumput yang luas, kastil-kastil, pasir putih dan tentu saja tempat berkemah tergambar dengan apik di novel tersebut. pemandangan tersebut banyak sekali tergambar pada buku lima sekawan . Salah satu part yang paling berkesan bagi saya adalah saat mereka berkemah dengan membawa caravan.
Masa anak-anak pun terlewatkan, cerita tentang caravan tersebut pun pudar seiring dengan banyaknya kegiatan-kegiatan lain yang saya lakukan. Saya juga sudah hampir lupa dengan gambaran-gambaran tentang isi buku lima sekawan tersebut.
Hingga pada akhirnya, saya mendapatkan kesempatan untuk langsung melihat bagaimana bumi perkemahan yang berisikan caravan-caravan tersebut. Momen pertama adalah saat saya menginap di daerah Warnambool dalam perjalanan menuju Melbouren dari Adelaide. Di tempat tempat saya menginap, berjajar dengan gagahnya caravan-caravan dengan berbagai ukurannya.
Lalu lokasi-lokasi perkemahan untuk caravan dapat saya temui sepanjang pantai di daerah great ocean road. Dan hampir semua lokasi-lokasi tersebut sangat lah nyaman untuk berlibur.
Ternyata di Adelaide juga banyak tempat untuk caravan-caravan tersebut, salah satunya adalah di pantai kensington. yup, seperti foto yang saya share sebelum ini. Di depan tempat caravan tersebut langsung berbatasan dengan pantai. Di belakangnya terdapat perbukitan yang rindang.
Saat saya amati kegiatan orang-orang yang berkemah di situ, rasanya sangat lah menyenangkan. Anak-anak bermain pasir di pantai, orang tua duduk bersantai di kursi malam sambil memandang laut yang tenang. Oh indahnya dunia..
Oh ya, di tempat caravan tersebut, sudah tersedia air, listrik dan (mungkin) gas. Jadi mobil caravan tinggal diparkirkan di lokasi yang tersedi, lalu semua kebutuhan dasar manusia bisa terpenuhi. Caravan selain berfungsi sebagai tempat istirahat juga berfungsi sebagai tempat masak, makan, menaruh barang-barang dsb.
Mungkin suatu saat, kalau ada kesempatan dan rezeki, saya ingin mencoba untuk road trip dengan membawa caravan bersama dengan keluarga. 7 hari menyusuri pesisir eropa dengan caravan sepertinya menarik…
xixixixxixi
Selamat malam semua

Tinggalkan Balasan

