Depresi

Beberapa hari terakhir ini sepertinya saya mengalami gejala depresi tingkat tinggi.. Hal tersebut terjadi bukan lain karena saya sedang merasa stuck dengan thesis saya. Saya bingung harus diapain ini thesis, data sudah diperoleh, sudah di transkrip juga, eh tapi malah bingung bagaimana cara mengolahnya.

Dulu pingin bikin tentang innovative strategy, tapi setelah baca-baca apa itu innovative strategy ko rasanya ga cocok sama data yang saya miliki. lalu saya beralih ke collaboratove strategy, tapi rasayanya juga ga pas dengan thesis saya. jadi saja saya makin bingung dan stress.

Sudah dua hari ini saya duduk di depan laptop tanpa ada satu atau dua kata yang tertulis untuk thesis saya, jadi kerjaan saya hanya buka youtube, twitter, atau baca berita. sesekali buka library untuk search journal yang berkaitan dengan thesis saya. namun ko rasanya ga nemu yang cocok ya.

waktu rabu kemarin ketemu dengan pembimbing, cerita tentang thesis saya. dia bilanga akhirnya kamu sudah bisa menemukan focus riset kamu, namun kalau yang kaya gitu apa terbarunya? kalau bikin strategy berdasarkan si carlopio, itu berarti strategy dah establish buat apa diganti lagi.

nah hati yang tadinya dah berbunga-bunga sekarang malah jatuh lagi, gedebruk, gedubrak…

ada beberapa istilah yang saya masih bingung, apa itu maksud dari formulating, strategy, collaborative, collaboration, innovation, dan sebagainya.

Saya pingin segera ngelarin nih thesis, soalnya tanggal 18 dah harus kumpul draft 1.. abis itu saya juga harus nulis paper buat conference..

Ya Allah, tolong karim ya Allah…
Beri jalan bagi hambamu ini untuk menyelesaikan thesisnya…

Hamba butuh bimbingan mu ya Allah..

Hamba pingin cepet beres, lalu sidang, lulus, dan segera bertemu dengan keluarga…

Kabulkan lah ya Allah do’a hamba mu ini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s