Antara Adelaide, Melbourne dan Sydney

Alhamdulillah saya berkesempatan untuk berkunjung ke tiga kota besar di Australia yaitu Adelaide, Sydney dan Melbourne (Brisbane next, perth kayanya ga terlalu menarik). Menurut saya, ketiga kota tersebut memiliki denyut nadi kehidupan yang berbeda, kira-kira beginilah ceritanya.
Adelaide adalah kota yang tenang, penduduknya ramah, ritme kerjanya pun relatif santai dan juga sangat sepi. Kota ini cocok menjadi tempat peristirahatan. Selain itu, sarana transportasi publiknyapun relatif murah dengan sistem satu tarif. Namun di kota ini tidak ada tempat wisata yang sangat happening, palingan kalau mau ramai kita harus menunggu musim festival yang katanya akan berlangsung setiap bulan maret. Secara garis besar, kota ini cocok bagi anda-anda yang sangat suka kedamaian.
Melbourne, kota ini cukup menarik namun sayangnya saya tidak sempat meng-explore kota ini secara lebih dalam. Saya hanya berjalan-jalan di sekitar victoria market dan skydec. Menurut saya, kota ini sangat penuh dengan kejutan, dalam satu hari bisa hujan deras diikuti panas menyengat lalu tiba-tiba panas lagi dan dilanjut dengan hujan es. Jalan raya di pusat kotanya menurut saya kurang nyaman dibanding dengan Adelaide, hal tersebut dikarenakan jalannya tidak terlalu lebar dan juga ada jalur trem ditengah-tengahnya.
Sydney, kota yang sangat besar dan fantastic. Biaya hidup yang tinggi dan juga orang-orang yang sangat sibuk. Selain itu, campuran berbagai macam budaya menjadikan kota ini menjadi tujuan wisata yang sangat menarik. Namun tidak cocok untuk menjadi tempat tinggal (menurut saya). Opera house menjadi pusat dari segala keramaian tersebut, ditambah dengan ribuan restauran yang tersebar di china town, thailand town menjadikan kota ini tidak cukup dinikmati hanya dalam 4 hari dengan uang AUD 300, kita butuh lebih dari itu. Belum lagi tempat wisatanya seperti Luna Park, wild park, sea life, madame tussauds, pantai-pantainya yang terbentang dari utara hingga selatan, dan juga blue mountain yang menyajikan kedamaian.
Jadi, bagi anda yang berniat untuk berwisata, datanglah ke Sydney. Namun bagi yang ingin mencari ketenangan, datanglah ke Adelaide. dan Melbourne diperuntukkan bagi anda-anda yang galau….
heheheheee

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s