Keberkahan dari IBU

Kadang saya merenung…

Saya ini bukan termasuk anak yang jenius buktinya adalah nilai di raport SMA, dan juga IP saat kuliah tidak bagus-bagus amat.. Tapi tidak juga disebut bodo sih.. Yah termasuk ke dalam rata-rata lah..

Saya juga tidak rajin untuk melakukan suatu hal… namun disebut pemalas juga tidak.. Hobi saya dari semenjak zaman SD sampai kuliah adalah tidur di kelas,walau rambut dah gondrong namun tetap malas u/ potong rambut, ngerjain tugas juga selalu mepet2 dengan deadline, dikerjakan seadanya yang penting memenuhi persyaratan yang ada..

Dalam pergaulan pun saya tidak begitu pandai, bila dihitung jumlah teman saya saat ini sepertinya dapat dihitung dengan jari.. Buktinya, HP saya isinya sms dari istri, ibu atau adik-adik. tapi disebut ga punya temen juga ga..

Nah, terus saya merenung.. Ko bisa ya orang macem saya ini masih bisa bertahan hidup di dunia yang keras ini..

Merenung makin merenung.. Apa kira-kira yang membuat saya bisa survive melewati halang rintang yang ada…

Nah, dalam perenungan itu tiba-tiba terbersit kata “orang tua”.. Apa karena do’a orang tua saya kepada saya ya..? sehingga saya selalu berada dalam lindungan Allah SWT..?

Dipikir lebih dalam lagi, balik ke masa lampau.. Saya memang tipe anak yang penurut, apa yang orang tua suruh selalu dilakukan.. Walaupun kadang ga sreg, namun tetap saya kerjakan.. Saya juga tipe orang yang ga terlalu banyak menuntut kepada orang tua, apa yang dikasih ya diterima, kalau kurang ya kadang cemberut namun tetap dikerjakan..

Jangan-jangan, karena hal itulah sehingga hidup saya selalu dipenuhi dengan keberuntungan-keberuntungan..?

ah.. banyak misteri di dunia ini.. banyak tangan-tangan gaib yang membantu kita mencapai kesuksesan..

Mungkin bagi orang yang hidupnya sering mengalami cobaan-cobaan yang sangat berat, coba sedikit merenung, bagaimana perlakukan kita terhadap orang tua.. Kalau saya sih percaya bahwa bila kita menjadi anak yang berbakti pada orang tua, I.allah pintu-pintu kebaikan akan terbuka luas..

Tinggalkan Balasan

