Bergerak atau tergantikan.. refleksi hari buruh

Parah buruh sedang berjuang untuk mendapatkan kehidupan yang layak.. walaupun mereka buruh, mereka tetap warga Indonesia yang memiliki hak untuk hidup dengan layak. Mereka juga ingin agar dapat menikmati kenyamanan yg dinikmati oleh “golongan menengah atas”.

Terus, kenapa ada orang yang malah nyinyirin mereka? seolah-olah permintaan yang mereka ajukan itu tidak masuk akal? Ya sah-sah saja mereka menuntut kehidupan yang layak. lah wong anda-anda yang penghasilannya sudah besar aja sering ngeluh sama pemerintah. Internet yang lambat lah, jalan macet lah, pajak besar lah, banjir lah, dan keluhan-keluhan lainnya…

Anda yg merasa gajinya sudah besar, ngeluhnya sama pemerintah juga kan? maki-maki pemerintah kerja ga bener? atau bully-bully gubernur karena kebijakannya ga sesuai dengan harapan anda?

Bedanya, anda yang merasa gajinya sudah besar itu bisanya cuman maki-maki di socmed, ga konkrit karena anda-anda hanya memikirkan kepentingan pribadi anda. Ketika anda disuruh bergerak real di Lapangan untuk menyuarakan kepentingan anda, anda jadi ciut.. ngumpet.

Beda sama orang-orang yang anda sebut dengan kaum buruh. Mereka bersatu padu, mengumpulkan kekuatan untuk bergerak di dunia nyata, pake uang yang berasal dari kantong mereka, membuat organisasi yang akan melindungi mereka, mendesak pemerintah untuk terus memberikan kehidupan yang layak bagi kaum mereka.

Nah bahkan mungkin anda-anda yang merasa gaji sudah besar akan ikut serta menikmati hasil perjuangan mereka. Anda harus ingat, kerja 8 jam perhari itu adalah hasil perjuangan kaum buruh. Namun yang menikmati adalah kita semua.

Jadi, bagi anda-anda yang kerjanya nyinyirin orang yang lagi aksi di jalan untuk memberjuangkan sesuatu, coba lah berfikir lebih panjang. Mungkin suatu saat anda akan mengalami nasib yang sama dengan mereka, dan satu-satunya agar masalah anda di dengar adalah dengan berdemonstrasi.

Hidup siapa yang tahu? roda terus berputar..

Selamat malam semua..

Satukan langkah kaki…
langkah perjuangan…
kita bersatu…
tak ada yang dapat mengalahkan….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s