Beef Bacon

Jadi ceritanya hari ini saya lagi pingin makan fast food, maka saat jam istirahah siang berangkatlah ke gedung sebelah. Restoran yang saya tuju adalah salah satu fast food yang katanya raja burger. Sesampainya di depan restoran, saya lihat-lihat menu yang ada, setelah menemukan pilihan yang tepat, maka saya bergegas masuk ke dalam untuk memesan.

Nah.. Saat mengantri, saya lihat-lihat lagi menu yang terpapang di atas kasir untuk memastikan tentang produk yang akan saya pesan dan nominal uang yang harus dikeluarkan beserta dengan pajaknya. Lalu mata saya tertuju pada bagian kiri papan harga, terpampang menu dengan judul “Beef Bacon”..

Otak saya berfikir dengan cepat, Bacon.. Bacon.. Bacon.. Daging babi.. daging babi.. daging babi.. oh no, ternyata restoran ini jualan dengan menu daging babi, *kata otak saya. Lalu bergegas lah saya keluar dari restoran tersebut.

Niat makan junk food akhirnya saya urungkan, lalu saya bergabung dengan teman untuk makan di kantin. Kemudian temen nanya “bukannya kamu mau makan junk food, kenapa ga jadi?” Lalu saya bilang kepada temen “eh, ternyata di restoran sana itu jualan beef bacon juga?, makanya saya ga jadi beli”

Hahahaa, temen saya tertawa. lalu dia tanya:
Temen :emang menurut lu, beef bacon itu apa?
gw : daging babi
Temen : hahaha… ga semua yg ada kata bacon nya itu babi. Kalo depannya dah ditulis beef, artinya itu daging sapi.
gw : oh, berarti campuran babi dan sapi?
Temen : bukan, bacon itu salah satu bagian dari sapi.
gw : ah masa….?

Nah karena saya penasaran, maka saya googling lah arti dari beef bacon, dan ternyata.. bener dong, dia itu salah satu bagian sapi.

“Beef bacon merupakan salah satu jenis daging sapi olahan. Karena diambil dari bagian daging sapi yang berlapis-lapis daging dan lemaknya maka tampilannya mirip dengan bacon” Lengkapnya silahkan buka link yg saya beri.

yah.. tau gitu tadi jadi beli deh…

Hahahhaa…..

http://food.detik.com/read/2013/01/08/182208/2136569/1086/apa-itu-beef-bacon

*epilog

Meskipun gagal beli burger, namun hari ini saya tetep makan fast food, mau tau apa? clue nya adalah produk yg pada hari selasa memberi promo beli satu gratis satu. hahaha

Selamat siang semua

One thought on “Beef Bacon

Tinggalkan Balasan

