Enak ya jadi Aggota DPR/DPRd

Selamat siang….

Lagi bingung nyiapin bahan buat ujian besok.. tiba-tiba kepikiran dengan sebuah pernyataan yang umum dikeluarkan oleh masyarakat Indonesia berkaitan dengan para anggota DPR ataupun DPRD.. kira-kira seperti ini lah pernyataanya

“enak ya jadi anggota DPR, kerjanya jalan-jalan mulu. Kalo rapat kerjanya tidur, terus gajinya gede lagi”.. mau dong gua juga jadi anggota DPR…

Helooooooooooooo…………………………….

Menurut saya, menjadi anggota DPR/DPRd di Indonesia itu seperti mendaki piramida kesuksesan tertinggi. Menjadi anggota DPR/DPRd adalah pekerjaan yang sangat sulit sehingga setelah mereka jadi, tentu saja fasilitas yang mereka dapat itu layak mereka peroleh…

Bukankah dulu guru-guru kita mengajarkan pepatah “bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian” untuk menjadi anggota DPR/DPRd itu tidak mudah kawan…. pertama anda harus bersaing dengan sesama anggota partai untuk menjadi pengurus, akan penuh trik dan intrik untuk mendapatkan posisi tersebut belum lagi uang dan loyalitas. Setelah jadi pengurus, tidak otomatis anda menjadi anggota DPR/DPRd, ada tahap selanjutnya.. ya itu penentuan daftar calon.. dari sekian banyak anggota/pengurus partai, hanya ada 10 yg dipilih untuk tiap dapil. untuk masuk tahap ini, sudah betapa beratnya perjuangan anda.

Itu belum selesai, setelah nama anda terpilih pada daftar calon anggota DPR/DPRd.. selanjutnya anda harus kampanye untuk meyakinkan masyarakat untuk memilih anda. tentu saja yang minta dipilih bukan hanya anda saja, minimal ada 9 orang dalam 1 partai dan ada 12 partai yg betarung, jadi anda harus bertarung dengan 120 untuk memperebutkan 10 kursi. Anda harus kuat dalam mengelola tim sukses, baik visi, misi, dan tentu saja suntikan finansial.. berapa juta dana yang harus anda keluarkan untuk mendapatkan 1 kursi, bisa lebih mahal dari 1 buah mobil avanza

Bila anda berhasil melalui persaingan yang berat itu dan menjadi anggota DPR/DPRd, baru lah anda bisa duduk tenang menikmati piramida paling tinggi dalam kehidupan sosial di Indonesia…

itulah buah dari perjuangan dan kerja keras… hahahahha

Tidak mudah menjadi anggota DPR/DPRd kawan… buktinya, banyak pengamat yang pinter ngoceh, mengomentari anggota DPR/DPRd, tapi pas dia nyalon, dia kalah… hahahahaha…………….

Jadi yang suka maki-maki anggota DPR/DPRd… ya udah sih, anda aja yang jadi anggota DPR/DPRd.. ya tapi tentu nya anda harus melewati tahap di atas… dan itupun kalau ada yang milih anda…

*makanya, kalau anda ga mau maki-maki anggota DPR/DPRd, jadilah anda seperti mereka. atau minimal pilih partai yang anggota DPR/DPRd nya paling s3dikit terkena kasus korupsi.. jangan partai yang itu-itu lagi yang dah pernah berkuasa, atau juga franchise nya yang dan anggota nya banyak yang tersangkut kasus. atau presidennya suka jual-jualin aset bangsa, atau yg membobol bank sampe 6 T tapi ga di usut, atau yg korupsi berjamaah.. pilih mah yang putih-putih aja…

Bogor Sept 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s