[Kronologi penangkapan Prof Rudi] yang saya pahami berdasarkan berita dari media.

ini berdasarkan cerita dari Widodo orang Kernel Oil Indonesia

Ardi (devian Ardi) menitipkan uang kepada Widodo di Singapura sebesar 700.000 USD dengan alasan dia sulit membawa uang sebesar itu masuk ke Indonesia. Lalu setelah sampai di Indonesia, Ardi meminta kepada Widodo untuk mengirimkan uang tersebut. Maka widodo memberikan uang itu kepada ardi melalui Simon (kernel oil Indonesia) sebelum lebaran sebesar 300.000 USD. Sisa nya dikirim setelah lebaran sebesar 400.000 USD.

Pada penyerahan kedua ini, Simon dan ardi telah diikuti oleh Petugas KPK. setelah ardi menerima uang dari simon sebesar 400.000 USD, lalu dia menggunakan MOGE BMW pergi ke rumah prof RUdi. setelah mengobrol, lalu ardi pulang di antar oleh supir Prof Rudi. DItengah jalan mereka disergam oleh KPK yang lalu membawa kembali ke rumah prof rudi dan menemukan uang 400.000 USD yang diduga suap terhadap prof Rudi. selain itu disita juga 90 ribu dolar AS, ditambah 127 ribu dolar Singapura.

Penyelidikan dilanjutkan kembali, di rumah ardi ditemukan 200 ribu dolar AS. dan di kantor sekjen ESDM ditemukan 200.000 USD.

itu kira-kira kronologi yg saya dapatkan dari media-media

ini pembelaan Prof Rudi

“Saya tidak tahu ada uang 400.000 USD di tas golf, saya menerima teman mengobrol dan ternyata di dalam taas golf nya ada uang nya. saya kira ini gratifikasi”

apa bedanya gratifikasi dan suap? kalau gratifikasi ada waktu 30 hari untuk melapor kepada pihak berwajib bahwa ada pemberian hadiah yang tidak wajar terhadap pejabat negara, bila lewat dari 30 hari dan tidak dikembalikan baru dapat dipidanakan.

Pembelaan simon (kernel oil Indonesia)

Saya tidak tahu tentang urusan motor BMW itu

Yang menarik dari kasus ini adalah: bila uang suap yg disebut KPK sebesar 700.000 USD untuk Prof rudi, dan sudah ada 2x transaksi, kenapa barang bukti yg di rumah prof rudi hanya 400.000 USD ditambah 90.000 USD dan 127.000 dolar singapur, padahal uang 200.000 USD masih di rumah ardi. lalu uang yg 200.000 di sekjen ESDM itu uang apa?

Bila memang itu uang suap, Seharusnya KPK menangkap juga Widodo (kernel oil singapura) karena yg punya hubungan dgn skk migas adalah kernel oil singapura. dan alur uang nya sudah diakui oleh widodo bahwa uang itu dari dia.

Kunci dari kasus ini adalah pada devian ardi, dia yang tahu apakah ini skenario penjebakan atau ini memang betul-betul suap.

Oh ya, kalau benar terjadi, sungguh kasihan sekali Prof Rudi ini dalam menghadapi kasus kali ini, dia tidak mendapat bantuan pengacara dari SKK migas, dan yg lebih menyesakkan lagi, baru beberapa hari, 3 orang direktur skk migas langsung diganti. tercium aroma tidak sedap dari pergantian yg sangat mendadak tersebut.

Semoga Prof Rudi diberi kekuatan untuk menghadapi kasus ini, bila memang konspirasi semoga beliau mendapat perlindungan dari Allah SWT dan akan mendapatkan pahala yang berlipat serta orang yang berbuat jahat akan dibalas dengan pembalasan yg setimpal. Namun bila itu betul-betul kasus suap dan prof RUdi sedang berada dalam kondisi Khilaf, semoga ini menjadi penghapus dosa-dosa yang ada.

Kasus ini menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa sesungguhnya godaan dunia itu sangatlah besar. Harta yang banyak belum tentu akan membuat puas jiwa manusia terhadap dunia ini, seperti sebuah uangkapan yang pernah saya dengar

“andaikan gunung uhud itu kujadikan emas dan kuberikan kepada manusia, lalu kutambah 1 lagi, niscaya manusia masih tidak akan puas terhadap harta dunia. Manusia baru akan merasakan puas manakala ajal telah sampai dikerongkongan”

Bogor Agustus 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s