Wow Jepang wow

Alhamdulillah saya berkesempatan untuk menimba ilmu secara singkat di negeri sakura selama 2 minggu. Hari ini adalah hari ke-2 saya di Jepang. Belum 24 jam berada di sini telah membuat saya berdecak kagum dengan hal-hal yang ada. Setidaknya ada 2 hal yang menarik untuk saya;

1. Pertanian
Meskipun jepang termasuk negara industri, namun dia tidak meninggalkan kebutuhan dasar penduduknya yaitu bahan makanan. Saat melihat dari udara, atau pun saat melintasi jalanan yang ada, saya berdecak kagum dengan kondisi yg ada di Sini. Persawahan yang hijau tertata dengan rapihnya, dibuat blok-blok, sistem irigasi yang baik. Sepertinya pemerintah berhasil melakukan pengaturan tentang sistem pertanian. bahkan di daerah yang ramai perumahan, kita masih bisa menjumpai areal persawahan.

2. Transportasi.
Ini adalah hal lain yang membuat saya makin kagum dengan negeri ini. Walaupun penduduknya banyak, namun kepadatan lalu lintas sangat jarang dijumpai, hal tersebut karena kendaraan pribadi ataupun bus yang tidak terlalu banayak. Solusi dari transportasi tersebut adalah dengan menggunakan sistem transportasi kereta api. Rel kereta amat banyak, dikelola oleh berbagai macam perusahaan. sehinga kepadatan manusia akan terpusat di stasiun-stasiun, sedangkan di jalan raya akan lancar. orang akan lebih memilih menggunakan kereta api karena lebih murah dan juga jaminan ketepatan waktu.

itu saja pengalaman sekilas saya tentang jepang

Tinggalkan Balasan

