angka

Manusia harus berterima kasih kepada penemu angka, dengan adanya angka maka kita dapat melakukan pertambahan, pengurangan, pembagian dan perkalian.. dengan adanya angka maka berkembanglah berbagai macam pengetahauan, matematika, fisika, kimia, akutansi dan lain-lainnya… dengan angka juga maka kita dapat melakukan berbagai permainan.. angka itu merupakan sebuah anugrah dari tuhan untuk umat manusia..

Semakin berkembangnya angka, maka semakin banyak juga hal-hal menarik yang ditemukan dari angka-angka tersebut, contohnya adalah angka 9. coba kamu kalikan angka 9 dengan angka apapun juga, kemudian jumlahnya hasilnya, kamu akan mendapatkan angka 9 kembali. misal 9 x 6 hasilnya 54, nah 5+4 hasilnya adalah 9… 99×2=198, 1+9+8=18, 1+8=9. edan kan, coba kamu cek dengan angka-angka lainnya…

Manusia juga suka sekali untuk menghubung-hubungkan angka dengan nasib/sifat, contohnya adalah angka 13 yang identik dengan angka sial, angka 8 yang artinya keberuntungan, angka 1 yang artinya juara angka 46 yang artinya “rosi” hehehe…….

fungsi lain dari angka adalah untuk mengetahui hari, tanggal, dan tahun. nah kalo yang ini tuh berhubungan dengan sejarah… tau kan sejarah… artinya adalah catatan kejadian masa lalu.. saat kita baca suatu buku, bagaimana caranya agar kita bisa tau cerita yang kita baca itu berasal masa lalu? caranya gampang, cobal kita lihat tanggal, bulan, tahun saat ini, kemudian lihat tanggal, bulan dan tahun kejadian yang kita baca tersebut, kalo tanggal,bulan, tahun di buku lebih kecil dari pada tanggal, bulan,dan tahun saat ini, berarti yang kita baca itu adalah sejarah, sedangkan bila lebih besar, maka itu adalah ramalan… dah ngerti?

nah.. masih ngobongin masalah fungsi angkat terhadap waktu, bagaimana kita bisa tau umur kita, jawabnnya gampang, ya kurangi aja taun saat ini dengan taun saat kita lahir, gampang kan… anak tk aja tau.. hehehe……….

sekarang saya akan mengerucut ke pada tanggal. meskipun terdiri dari maksimal 2 angka dan di tambah dengan 2 angka lagi untuk bulan, tapi tanggal merupakan sesuatu yang sangat penting.. serius penting banget, kalo kamu lupa tanggal maka kamu bisa berada dalam bahaya besar, misalkan kamu ga pernah tau sekarang ini tanggal berapa… maka ketika ada pengumuman “selamat anda berhak mendapatkan hadiah blablabala…. hadiah dapat di ambil pada tanggan 28 september di blablabla,,……” nah anda ga tau tanggal, maka anda ga akan pernah bisa mendapatkan hadiah itu… betul ga? hahahah…. edan, ni contohnya ngaur banget.. hahahaha…..

eh, paragraf yang di atas tuh cuman iseng2 doang, ga ada maknanya, tapi gua mau bilang makasih banget karena kalian semua masih mau baca tulisan ini… lanjut lagi lah… tenang.. sekarangmah saya akan rada serius dan bermakna.

masih tanggal..  manusia tuh seneng banget untuk mengingat2 tanggal yang berkesan/bersejarah.. misalkan hari ulang tahu, tanggal jadian, tanggal pernikahan, kapan lebaran dan sebagainya… kadang kala, tanggal2 tersebut menjadi sangat keramat.. misalkan bagi orang yang pacaran… tanggal jadian tuh harus dirayakan, kalo ga.. bisa ciloko 12 lah.. trus bagi orang yang ngeceng, biasanya ngincer tanggal ulang tahun sang kecengan karena itu adalah momen yang paling tepat untuk memberikan kado…(kayanya pengalaman pribadi nih?hehehehe……..)

aing mah, nulis na meni ngalor-ngidul pisan.. apa sih intinya……

initnya adalah…. selamat 80 tahun sumpah pemuda… atau 10 windu…

One thought on “angka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s